Senin, 25 Juli 2011

Bujang Gadis Bende Seguguk Kembangkan Bakat dan Potensi Diri


Dalam ajang Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk (BGBS) tahun 2011, merupakan suatu anugerah yang tak ternilai, meskipun tidak menjadi tingkat pertama, dan ini menjadikan motivasi untuk ke depannya agar bisa menjadi lebih baik lagi. Dan kita harus menerima dengan lapang dada, meskipun itu kalah atau menang.

Sikap ini, telah tertanam pada salah seorang pemenang lomba pemilihan BGBS, gadis yang bersekolah di SMA Negeri 10 Palembang Kelas XI, Jurusan IPA ini, merupakan anak dari pasangan Bapak Gamal Abdul Najib,SH dan Ibu Dra. Nuraida.  Dini begitu panggilan akrabnya, yang memiliki nama lengkap Sicilia Pebri Try Andini,  merupakan peserta Lomba BGBS tahun 2011, dengan hasil seleksi pada malam pemilihan (6/6) lalu ia memperoleh juara Harapan I (Satu), meskipun demikian ia tetap gembira, karena banyak saingan-saingan yang tersingkir dari seleksi tersebut. 
Ungkapan ini disampaikan oleh Dini, saat diwawancari media ini, “Saya bersyukur kepada Allah SWT, dan tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam mengikuti ajang pemilihan Bujang dan Gadis Bende Seguguk, terutama kepada kedua orang tua saya, kedua kakak saya Beriansyah Perdana dan Rian Zabania, serta adik saya yang paling saya sayangi Aditya Patrawijaya.  Selain itu, pihak-pihak luar seperti Kepala Sekolah Bapak Drs. Jonson Liberti, Wali kelas saya Ibu Kurniati,MSi dan guru kesenian saya Ibu Isnayanti Syafrida beserta guru-guru saya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, selain itu juga ucapan terima kasih juga kepada Niai (Nenek-red) Gulu Fatma Dewi, serta Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terutama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKI, sebab saya bisa tampil karena saya utusan dari kantor tersebut, selain itu Om Farel yang membuat saya tampil cantik pada malam itu...hahahaha!!!”,  ungkap Dini sambil tertawa.
Dini juga menyampaikan pesan dan kesan, “Dengan terpilihnya saya, sebagai Gadis Bende Seguguk sebagai Harapan I (Satu), Saya akan berusaha untuk melaksanakan tugas dan kewajiban saya sebagai Gadis Bende Seguguk, karena kegiatan ini sangatlah positif dimata saya karena, disini saya bisa mengembangkan potensi diri saya, baik di sektor kepariwisataan maupun di dunia pendidikan, karena saya bercita-cita ingin menjadi dokter, mudah-mudahan cita-cita saya bisa tercapai, Amin.. seiring saya menyandang gelar Gadis Bende Seguguk ini, adalah anugerah yang tak terhingga karena saya baru kali ini ikut ajang tersebut”.
“Dengan diperolehnya gelar Gadis Bende Seguguk ini, saya siap melaksanakan tugas yang diberikan dari Dinas Pariwisata yang ada di Kabupaten OKI, serta akan mendukung program kerja Ketua TP-PKK OKI selaku pembina Dewan Kesenian OKI yaitu Ibu Hj. Tartila Ishak, selain itu mohon bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas tersebut”. Ungkap Dini.
“Saya juga mengajak teman-teman kalau ada ajang seperti ini, agar kiranya bisa mengikutinya, karena disinilah kita dapat mengembangkan bakat dan potensi kita, yang mungkin selama ini tidak ketahui.  Karena ajang ini merupakan ajang yang positif bagi genarasi muda apalagi kakak-kakak dan dewan pembina serta ikatan BGBS yang membuat kita bisa menjadi mandiri dan luwes dalam bergaul”. Ditambahkan Dini “saya mohon maaf kepada kakak-kakak Ikatan BGBS seperti Kak Maliki, Kak Ican, Kak Amid, Kak Deka Mora, Kak Melisa, Kak Tita, Kak Bana dan kakak-kakak yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, mungkin selama ini saya terkesan sombong dimata kakak-kakak semua, tapi dengan adanya bimbingan dari kakak-kakak, alhamdulillah, saya dapat mengembangkan potensi diri saya dengan seluas-luasnya, dan kedepannya mohon bimbingan dan kerjasamanya”.  Harap Sicilia Pebri Try Andini putri dari Bapak Gamal Abdul Najib.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar