Senin, 25 Juli 2011

Bujang Gadis Bende Seguguk Wujudkan Pribadi yang Baik dan Sikap Ramah Tamah


KAYUAGUNG, PR - Acara malam anugrah pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk (6/6) lalu. Yang dilaksanakan di Pendopo Kabupatenan Rumah dinas Bupati OKI, berlangsung dengan meriah, hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. OKI, Wakil Ketua DPRD OKI, Unsur Muspida, Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Sekda, Asisten, Kepala Dinas/ Badan/ Kantor Bagian di Jajaran Pemkab OKI, Camat se-Kab OKI, dan para peserta lomba serta masyarakat.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKI, Hj. Nurmalia,SH, mengatakan tujuan pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk Kabupaten OKI untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan wisata budaya di kabupaten OKI, menggalang aspirasi dan partisipasi generasi muda untuk meningkatkan pengembangan kepariwisataan di Kab. OKI, serta ikut berperan aktif dalam pembangunan Kepariwisataan Bumi Bende Seguguk. Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah untuk memilih Bujang dan Gadis yang memiliki wawasan pengetahuan yang luas, berpenampilan menarik dan berkepribadian, memiliki prestasi dan kecintaan di bidang seni budaya daerah, dan dapat mewakili generasi muda sebagai duta wisata Kab. OKI. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk tahun 2011 sebanyak 85 peserta terdiri dari 38 Bujang dan 47 Gadis.
Wakil Bupati OKI, H. Engga Dewata Zainal, S.Sos pada kesempatan itu, menyampaikan ajang Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk sebagai agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang rutin dilaksanakan ini merupakan ajang seleksi pemuda pemudi di tingkat Kabupaten untuk menjaring Bujang Gadis di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang berkepribadian, berpenampilan menarik, memiliki wawasan yang luas, memiliki bakat dan kemampuan di bidang seni serta berkompetensi di bidang promo pariwisata dan yang pasti memiliki rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap Kabupaten Ogan Komering Ilir oleh sebab itu diharapkan dapat menjadi salah satu pengembangan bakat dan kompetensi para pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam pengembangan program pembangunan di bidang pariwisata.
Ditambahkan oleh Wakil Bupati pada Bulan Juli 2011 ini Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tingkat nasional yaitu event Jambore Nasional. Keberadaan bujang gadis yang terpilih ini nantinya diharapkan dapat mewakili pribadi yang baik dan sikap ramah tamah dari masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir. Selanjutnya, bujang gadis ini juga nantinya diharapkan dapat mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk yang terdiri dari 8 kategori dengan pemenang sebagai berikut :    Pemenang Bujang Gadis Bende Seguguk : Wildan Muttaqin dan Sindi Rizky Afriza, Pemenang Wakil I : Adi Armansyah dan Anggi Ayu Pradyta, Pemenang Wakil II : Alex Kazjuda dan Widya Anggraini, Pemenang Favourite : Didi Yudha Prawira dan Taruli Hutasoit, Pemenang Kategori Persahabatan : Dicky Tera Putra dan Putri Anggun Andika, Pemenang Harapan I : M. Rivki Andris dan Sicilia Pebri Tri Andini, Pemenang Harapan II: Eddy Kurniawan dan Iche Andriyani Liberty, Pemenang Harapan III : Bobby Erinaldo dan Andriana Mariska (PR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar