Kamis, 16 Februari 2012

Jalan Sehat Bersama, Memperingati HPN dan HUT PWI


PALEMBANG, PERS REFORMASI – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-66 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat bersama,  dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin SH, Minggu (12/02) melepas ribuan peserta jalan sehat Jalan sehat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2012 dan HUT PWI Sumsel ke-66 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel. Selain melepas peserta, di tengah hujan gerimis Gubernur juga berkesempatan turut serta berbaur bersama masyarakat mengikuti jalan sehat sejauh 3 Km ini.
Sebelum pelepasan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan sambutan terlebih dahulu, dengan mengatakan jalan sehat baik bagi kesehatan karena bisa membuat kita lebih berkeringat.” Apalagi ada hadiahnya berupa satu unit rumah, satu unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.  Rutenya juga hanya 3 Km tidak terlalu jauh,” kata Gubernur.
 Dalam kesempatan ini, Gubernur menyambut baik acara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  yang telah menggagas jalan sehat ini.” Kalau bisa jalan sehat ini jangan dilakukan satu tahun sekali kalau bisa satu minggu sekali,” kata Gubernur.
Ketua Bidang Pembinaan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari, mengatakan bahwa jalan sehat itu pertama dilaksanakan di Indonesia yang mendapatkan hadiah rumah.
Sementara itu Ketua PWI Sumsel, Oktaf Riyadi,SH  mengatakan tujuan dilaksanakannya jalan sehat HPN dan HUT PWI Sumsel ini agar seluruh masyarakat Sumsel juga bisa merasakan HPN dan HUT PWI. “ HPN dan HUT PWI Sumsel adalah harinya para wartawan. Untuk lebih memperkenalkan keberadaan hari pers kepada masyarakat maka diadakan jalan sehat bersama masyarakat Sumsel,” ujar Oktaf.
 Pada kesempatan ini Oktaf mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mensuport dan membantu sehingga jalan sehat HPN dan HUT PWI Sumsel bisa berlangsung sukses.” Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan semua pihak yang telah mensuport acara ini sehingga bisa berjalan sukses,” kata Oktaf. 
Jalan sehat start di halaman depan Kantor Gubernur Sumsel kembali ke halaman kantor Gubernur mengambil rute Jalan Kapten A Rivai menuju Jalan Radial, berbelok ke arah Internasional Plaja menuju Jalan Jendral Sudirman, kembali ke Jalan Kapten A Rivai kembali ke kantor Gubernur Sumsel.
Usai menjalani rute yang telah ditentukan, para peserta jalan sehat juga mengikuti senam kebugaran bersama, dan usai senam bersama, panitia mulai mengadakan pengundian kupon dengan dimulai dari hadiah hiburan sampai ke hadiah yang besar yang dibantu oleh dari para sponsor, yaitu 1 Unit Rumah Type 36, 1 Unit Motor, 1 Unit Sepeda, 1 Tiket Pesawat Pulang Pergi Ke Jakarta, Kompor Gas, Kipas Angin, Magic com, dan bingkisan berupa Mie Instant, Susu Milo, dan Operator Exis. 
Saat Penarikan Undian terakhir yang ditunggu-tunggu peserta yaitu, 1 Unit Rumah yang disponsori oleh Dinar Property dengan Developer Saiful Bahri,S.Si,  yang diperoleh Ibu Wati, seorang ibu rumah tangga, dengan pekerjaan  sebagai penjual gorengan, sungguh keberuntungan berpihak kepadanya.
Menurut Syaiful Bahri, bahwa ia sangat mendukung sekali kegiatan HPN dan HUT PWI ini, dan Syaiful juga menghimbau apabila ada yang mau membeli rumah dan membawa Kupon undian, maka akan diberi discount sepuluh juta dari harga Rp.70 Juta. Dan untuk pemenang panitia tidak akan memungut biaya apapun. Dan ini gratis, jelas Syaiful.  (Yakkub)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar